Rabu, 28 September 2022

Teuku Indra : Reza Fahlevi Merupakan Harapan dan kekuatan Membangun Sabang

Oleh redaksi

Mataaceh.com| Banda Aceh – Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dikabarkan akan melantik Reza Fahlevi sebagai Pj Wali Kota Sabang, pada Senin 18 September 2022 mendatang.
Menurut informasi yang diterima media ini, pelantikan akan berlangsung pukul 10.00 WIB di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh.

Teuku Indra Yoesdiansyah, SKM., SH., yang juga merupakan salah satu putra Sabang mengaku sangat setuju dan mendukung pelantikan Reza Fahlevi sebagai Pj Wali Kota Sabang.

Menurut Teuku Indra, penunjukan Reza Fahlevi sebagai Pj Wali Kota Sabang sangat tepat dan membawa harapan baru untuk kemajuan Sabang karena ia dikenal sebagai sosok yang sangat berpengalaman di bidang Pemerintahan dan pengembangan pariwisata.

Reza Fahlevi dikenal karena berhasil mempromosikan pariwisata Aceh ke manca negara saat menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh sejak 2014 hingga 2018 lalu, “Bapak Reza Fahlevi ini dikenal publik bukan hanya di Aceh, tapi sudah level nasional bahkan internasional, kiprahnya dalam memperjuangkan kemajuan pariwisata Aceh sudah tidak diragukan lagi,” ungkap Teuku Indra, Jumat 16 September 2022.

Masih ucap Teuku Indra, karir Reza Fahlevi sangat mentereng, dimulai sejak menjabat sebagai Kadisbudpar Aceh, berkat kerja kerasnya melakukan promosi ke berbagai negara, kunjungan wisatawan ke Aceh pun meningkat signifikan saat itu.

Kemudian pada tahun 2018-2019, Reza Fahlevi diangkat menjadi Asisten Deputi Pengembangan Regional II. Pada periode 2019-2020, ia dipercayakan menjabat sebagai Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional I.
Selanjutnya, Reza dipercayakan menjabat sebagai Direktur Kelembagaan pada periode 2020-2021, karena itu, Teuku Indra menilai pengalamannya dalam bidang pengembangan pariwisata di Indonesia khususnya Aceh tidak dapat diragukan lagi.

“Jika melihat kiprah beliau dalam bidang pengembangan pariwisata Aceh, tentu sangat cocok ditunjuk sebagai Pj Wali Kota Sabang, dengan harapan, beliau dapat mengembangkan pariwisata Sabang, yang dalam 5 tahun terakhir terkesan mati suri apalagi pasca covod – 19,” kata Teuku Indra.

“Kami selaku putra Sabang merasa bangga dan mempunyai harapan dan kekuatan baru untuk bangkit dari keterpurukkan selama 5 tahun belakang ini di saat Bapak Reza Fahlevi menjabat Pj Wali Kota Sabang, ini merupakan kesempatan pariwisata Sabang kembali bangkit, Sabang harus dibenahi kembali agar pariwisatanya maju lagi,” ucap Teuku Indra yang saat ini menjabat selaku Kepala Perwakilan Mitrapol Aceh.

Bukan itu saja, Teuku Indra percaya, Pak Reza Fahlevi akan mendatangkan banyak investasi dan dana-dana dari luar APBK dan APBA masuk ke Sabang nantinya,”Karena beliau punya kemampuan dan relasi bagus dengan Pemerintah Pusat, mudah-mudahan bisa menarik anggaran nasional dan investasi dari dunia internasional ke Sabang,” harap Teuku Indra.

Pria yang akrab disapa Popoen Sabang itu juga mengharapkan, penunjukkan sosok Reza Fahlevi sebagai Pj Wali Kota Sabang dapat mengembalikan kondisi Pemerintahan Sabang menjadi pemerintahan yang baik dan bersih sebagaimana harapan masyarakat,”Kami yakin Bapak Reza akan membuat Pemerintahan Sabang menjadi pemerintahan yang baik dan bersih ujarnya.
Kami sebagai putra Sabang akan menjadi garda terdepan untuk mendukung dan “mengawal” berbagai kinerja dan kebijakan Bapak Reza Fahlevi dalam menjalankan tugasnya selaku PJ Walikota Sabang guna hadirnya Pemerintahan yang bersih dari Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN) saat beliau menjabat” tegasnya.

Memang, lanjut Popoen, tidaklah semudah “membalikkan telapak tangan” mengatur Sabang, yang dalam 5 tahun terakhir telah porak poranda, baik di bidang parawisata pasca covod -19 ataupun beberapa permasalahan serius lainnya, namun ia yakin sosok pria jebolan IPDN itu mampu dengan segenap pengalamannya selama ini untuk dapat membangun Sabang lebih baik ucapnya.
Kami selaku anak Sabang juga akan mendukung Pak Reza untuk mempersiapkan proses dan tahapan Pilkada, Pileg dan Pilpres 2024 agar berjalan dengan jujur sesuai aturan yang berlaku, semoga Pilkada Sabang nanti bisa berjalan dengan baik dan adil, sehingga melahirkan calon pemimpin Sabang yang lebih baik nanti,” tutupnya.

Leave a Comment