Buka Seminar Kemkominfo, TRH: SDM yang Handal Akan Menghadirkan Inovasi Baru

Oleh

Oleh

Banda Aceh, Mataaceh.com | Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Teuku Riefky Harsya secara Virtual membuka Seminar merajut Nusantara yang mengangkat tema “Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam Pengembangan Ekonomi Lokal Masyarakat Daerah”.

Dalam sambutanya, Pria yang akrab disapa dengan TRH tersebut menekankan pentingnya SDM yang handal dan kreatif untuk mengimbangi kemajuan TIK.

“SDM yang handal dan kreatif akan menghadirkan inovasi-inovasi baru. Dan akan mampu menghadirkan produk dan karya yang dapat menarik pasar global,” ungkap Sekretaris Jendral Partai Demokrat tersebut.

Ia menambahkan, bahwa SDM harus dibekali dengan literasi digital yang mumpuni, sehingga nanti terwujud masyarakat digital yang memenuhi dan mampu bersaing di kancah internasional.

Lebih lanjut, TRH menegaskan komitmen nya sebagai salah satu pimpinan di Komisi I untuk terus mendorong Kemkominfo fokus pada pemanfaatan TIK dan dampaknya terhadap pengembangan ekonomi lokal masyarakat daerah.

“Kita akan terus mendorong Kemkominfo fokus pasa peningkatan TIK yang berdampak langsung terhadap perkembangan Ekonomi lokal,” tutup nya.

Kegiatan seminar ini merupakan kerjasama antara Kementerian Komunikasi dan Informatikan (Kemkominfo) Direktorat Jenderal (Ditjen) Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), dan menghadirkan narasumber yang antara lain berasal dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ahy for allPartai DemokrasiTHR

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text