Mataaaceh.com > Aceh > Demi Menjaga Netralitas Ketua P2K Mongeudong Mengundurkan Diri dari Jabatan
AcehLhokseumaweNewsPolitik dan Hukum

Demi Menjaga Netralitas Ketua P2K Mongeudong Mengundurkan Diri dari Jabatan

Lhokseumawe – Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Mongeudong, kecamatan Banda Sakti, kota Lhokseumawe mengundurkan diri dari jabatan. Diketahui pengunduran diri tersebut akibat adanya protes atau aksi yang telah dilakukan di Kantor Camat Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, pada beberapa waktu lalu, aksi tersebut dilakukan oleh salah satu kelompok masyarakat yang diduga pendukung salah satu kandidat calon keuchik di Mongeudong.

Ketua Tuha Peut Mongeudong Zulkifli saat dikonfirmasi Mataaceh.com turut membenarkan atas pengunduran diri Ketua P2K yang bernama Khaidir, dan ia juga telah menerima surat pengunduran diri yang telah diserahkan langsung oleh Khaidir, Pagi tadi, Kamis 8 Desember 2022.

Surat pengunduran diri

Meski hal ini sangat disayangkan, Khaidir sebagai mantan Ketua P2K Kampong Mongeudong menjelaskan terkait dirinya mengundurkan diri dari jabatan. “pengunduran diri ini mengingat calon nomor urut satu merupakan abang kandung saya. Dan pengunduran diri tersebut untuk menjaga netralitas pemilihan keuchik gampong Mongeudong, meskipun secara aturan tidak diatur. Namun ini untuk mewujudkan pemilihan yg aman dan damai demi melahirkan pemimpin harapan masyarakat.”

“Penunjukan saya sebagai ketua P2K ditunjuk langsung oleh Tuha Peut pada bulan Februari 2022 yang lalu, namun pemilihan keuchik serentak ini yang awalnya dilakukan pada bulan Mei 2022 batal disebabkan Qanun yang belum selesai dibahas ditingkat Legislatif dan Eksekutif”. Ucap Khaidir.

TAGS AcehLhokseumaweNewsPolitik dan Hukum

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend