Pendamping PKH Terima Penghargaan dari Pj Bupati Aceh Utara

Oleh

Oleh

Lhoksukon, Mataaceh.com | Pj Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah menyerahkan piagam penghargaan kepada Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Aceh Utara Tahun 2022.

Penghargaan untuk kategori terbaik diterima Elviani, Pendamping Sosial PKH asal Kecamatan Seunuddon. Penyerahan penghargaan berlangsung di halaman Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di Lhoksukon, pada Senin, 13 Desember 2022.

Kepala Dinas Sosial PPPA Aceh Utara Fuad Mukhtar, dalam sambutannya mengatakan bahwa PKH Aceh Utara Awards akan menjadi agenda tahunan Dinas Sosial.

“Pemberian anugerah Pendamping Sosial terbaik merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi di kalangan pendamping sosial,” ujarnya.

Dalam acara yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah itu, Ketua Forum PKH Aceh Utara Muhammad Amrizal mengatakan bahwa pihaknya menjadikan momentum peringatan Maulid untuk berbagi bersama anak yatim dan piatu.

“Dalam kesempatan ini, dari Forum PKH memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu yang berasal dari lima gampong di lingkungan Dinas Sosial. Bapak Pj Bupati menyerahkan langsung santunan kepada 33 anak yatim,” ungkapnya didampingi Koordinator PKH Kabupaten Aceh Utara Jafriadi.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah, saat ditanyai secara terpisah mengatakan dirinya mengaku bahagia bisa bertemu dan menyerahkan langsung santunan kepada anak-anak yatim.

“Semoga berkah, Alhamdulillah dapat berbagi bersama anak yatim,” ujarnya singkat.

Tampil sebagai penceramah Tgk Samsul Bahri asal Bintang Hu Lhoksukon, yang menyampaikan ceramah Maulid dengan tema “Keteladanan Nabi Muhammad SAW Dalam Tatanan Kehidupan Sosial Masyarakat Yang Berkeadilan”.

“Kata Nabi, orang yang paling baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain,” kutip penceramah yang akrab disapa Abati Samsul ini.

“Kemudian yang sayang kepada anak yatim, di akhirat nanti orang yang menyayangi anak yatim dekat dengan Nabi sebagaimana dekatnya jari telunjuk dengan jari tengah,” sambungnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali, Asisten III Setdakab Aceh Utara Adamy, sejumlah Kepala Dinas, Camat Lhoksukon, TKSK, Tagana, Karang Taruna, IPSM. Hadir pula kalangan mitra, yaitu BSI dan PT Pos Indonesia serta tamu undangan.

Kementerian SosialPKH AcehPKH Aceh Utara PJ Bupati Aceh Utara

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text