KIP Lhokseumawe Diduga Lantik Ketua PPK Terlibat Dalam Parpol

Oleh

Oleh

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, telah melantik salah satu ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Banda Sakti Bernama Rudi Purnama, diduga terlibat di salah satu partai politik.

Dengan itu Rudi Purnama terlihat disalah satu foto yang tersebar dirinya menggunakan baju atribut yang diduga terlibat dalam salah satu Partai Politik di kegiatan Festival Bakar Ikan Nusantara, pada hari sabtu 25 Juni 2022, di Kantor DPD PDIP Aceh, Lamprit Banda Aceh.

Rudi Purnama dikonfirmasi media mataaceh.com pada Selasa 17 Januari 2023, dia mengakui dirinya pernah bergabung di sayap partai Taruna Merah Putih yang dibentukan Organisasi tersebut oleh Partai Politik PDIP, dengan begitu polos pengakuan Rudi pada media ini dia tidak mengetahui OPP (Organisasi Partai Politik) tersebut berbau politik, kilahnya rudi.

Dalam hal tersebut Rudi Purnama ia juga saat ini sebagai Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di Banda Sakti tersebut dia terlihat fotonya pernah hadir di beberapa acara partai PDI-P meskipun kilahnya itu hanya diajak oleh kawan.

Secara tidak langsung Rudi Purnama mengakui dirinya tidak bergabung ke Partai Politik tetapi ia pernah di sayap Partai Politik bernama Taruna Merah Putih.

Ketua Panwaslih Lhokseumawe Dr. Teuku Zulkarnain, dikonfirmasi media ini mengataan Rudi Purnama dia secara Etik dilarang, penyelenggara pemilu dilarang berpihak ke salah satu parpol. Sedangkan Rudi dia jelas pengakuannya pernah bergabung di salah satu OPP (Organisasi Partai Politik) Nasional.

“Setelah saya dapatkan informasi tersebut, saya langsung konfirmasi dengan ketua KIP Lhokseumawe dan pada Rabu 18 Januari 2023 saya langsung menyurati KIP Lhokseumawe agar segera diselesaikan secara aturan yang telah ditetapkan di ranahnya KIP”. Ucap ketua Dr. Teuku Zulkarnain saat di Konfirmasi di Kantor Panwaslih Kota Lhokseumawe Rabu (18/1/2023).

Ketua KIP Kota Lhokseumawe Mohd. Tasar, BA, MA, saat di hubungi beberapa kali tidak diangkat, akhirnya sekitar jam 20:56 di hubungi pewarta oleh Ketua KIP dengan suaranya seperti orang kesibukan dan dia mengarahkan ke bagian Hukum Abdul Gani, “saya lagi sibuk ada rapat, kalau mau konfirmasi terkait itu hubungi Abdul Gani, jangan semua ke saya,”ucapnya ketua saya lagi sibuk rapat.

DKPP RIKIP LhokseumaweKPU RIpanwaslihPPK

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text