Bermasalah Dengan Wali Murid, TK Khalifah Almunawarah Aceh Besar Diduga Tak Miliki Izin

Oleh

Oleh

Banda Aceh – Lembaga pendidikan formal untuk jenjang anak usia dini Taud Saqu  Khalifah Almunawarah jalan Mata Ie, Ketapang II, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar diduga belum mengantongi izin operasional belajar-mengajar dari pemerintah atau Pemda setempat.

Hal tersebut terungkap setelah terjadinya permasalahan antara salah satu wali murid yang tidak terima anaknya mendapat luka lembam akibat dugaan gigitan oleh peserta didik lain di Taud Saqu  Khalifah Almunawarah.

Salah satu wali murid, Ade Vidra Puspitasari melalui kuasa hukum keluarga Fakhrurrazi Sarjana Hukum, mengatakan bahwa pihaknya kecewa dengan pengurus Taud Saqu  Khalifah Almunawarah yang tidak bertanggung jawab terhadap peserta didik yang telah dititipkan.

“Anak klien kami tangannya digigit oleh temannya saat proses pembelajaran, akan tetapi tidak ada pemberitahuan oleh Pihak sekolah kepada orang tua, bahkan saat di konfirmasi kepihak Sekolah tidak dapat mepenjelasan mengenai sebab akibat hingga terjadinya gigitan tersebut” ujar Razi

“Sudah seminggu anak klien kami tidak masuk sekolah karena takut, baru tadi pagi diadakan ada mediasi yang di lakukan oleh Pihak sekolah untuk mencari solusi, dan Alhamdulillah permasalahan gigitan tersebut sudah damai dan saling memaafkan antar kedua orang tua,” sambungnya.

Ketua Yayasan Taud Saqu  Khalifah Almunawarah Yulia Fitri, Selasa, (28/2/2023), membenarkan ada terjadinya permasalahan yang di protes oleh wali murid Ade Vidra Puspitasari namun persoalan tersebut sudah diselesaikan secara damai.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk kenyamanan anak didik, untuk proses CCTV sedang dalam proses pembuatan agar tidak terjadi lagi hal yang serupa,” ujarnya.

Disinggung terkait perizinan, Yulia Fitri, mengatakan pihaknya belum memiliki izin, namun, izin tersebut masih dalam proses. Dimana prosedur memili izin dari Dinas Pendidikan, sekolah harus beroperasi dulu selam 3 tahun. Kami sedang mengajukan perizinan tersebut.

” Kami tidak mendapatkan dana Bantuan Operasional dari pemerintah, sekolah berjalan dengan adanya anggaran uang masuk perserta didik dan SPP setiap bulanya, dan dibantu oleh yayasan,” ujar Ketua Yayasan Taud Saqu  Khalifah Almunawarah, Yulia Fitri.

Pendidikan

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text