Home Archives

MaTA : Menuai kritik Pengadaan Mobil Dinas Dengan Disdik Aceh Pemborosan Anggaran

SHARE |

Lhokseumawe – Koordinator Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA), Alfian, mengkritik Kebijakan pengadaan Mobil Dinas Disdik Aceh Tahun anggaran 2022 sebanyak 27 Unit dengan Anggaran Sebesar Rp. 12,776 milyar merupakan bentuk pemborosan keuangan Aceh dan tidak ada relevansi sama sekali dengan penguatan mutu pendidikan Aceh yang saat ini masih bermasalah.

Kebijakan tidak populer seharusnya tidak patut diandalkan dan seharusnya anggaran berbasis kinerja bukan pada mengadalkan fasilitas mewah sementara kualitas dan fasilitas pendidikan kita masih di bawah standar. Selasa, (15/2/2022).


MaTA memdesak Kadis Disdik dan TAPA untuk segera melakukan pembatalan pengadaan tersebut dan anggarannya dapat di alihkan untuk fasilitas pendidikan di Aceh. kondisi pendidikan kita tidak dalam baik baik saja.

Sambungnya, Apa pun narasi yang di bangun nantinya untuk memberi ligitimasi pengadaan tersebut seolah olah penting, merupakan bentuk tidak sehat. seharusnya kita memiliki nalar dan mentalitas yang sehat untuk bertangung jawab pada kualitas dan fasilitas pendidikan Aceh.

Bukan malah mempertontonkan kemewahan sementara hasil dari kinerja tidak baik baik saja. kami menilai pengadaan ini sengaja di rencanakan walaupun kemudian ada penolakan dari publik. karna mentalitas birokrasi kita sudah pada aqut. pengadaan ini juga dapat menguntungkan pihak tertentu, makanya sengaja di desain sedemikian rupa. Pungkas Alfian.


Apa lagi Gubernur Aceh saat ini tidak memiliki visi dalam memimpin Aceh. di tambah lagi dengan fungsi legislatif kita dalam keadaaan tidak berdaya dan terbuai dengan pokir yang menjadi tujuan mareka. sehingga anggaran Aceh bebas jadi bancakan oleh pihak elit.

Share :

SHARE |

Leave a Comment

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI UNTUKMU