Pemerintah Desa Seunebok Saboh Kompak Bantah Tudingan Tokoh Pemuda Soal Korupsi Dana Desa

Oleh

Oleh

Aceh Timur – Dituding tidak transparans dalam mengelola Dana Desa (DD) . Pemerintah Gampong Seunebok Saboh dengan kompak langsung meradang dan membuat bantahan di salah satu media Lokal Berdomisili Aceh Besar.

Menurut amatan pewarta media ini bantahan tudingan tersebut diutaran oleh beberapa penjabat Gampong yaitu terdiri dari Geuchik, Seketaris desa beserta Tuha 4 Gampong Seunebok saboh.(9/4/2021).Jum’at.

Pemerintah Gampong Seuneubok saboh beserta perangkat desa mengatakan tudingan seorang warga yang menyebutkan dirinya sebagai tokoh pemuda Gampong
itu tidak mendasar dan tidak benar.

“Mungkin tokoh pemuda tersebut kesal ama saya, barangkali ada hal hal yang tidak terpenuhi dengan keinginannya” ucap M Nasir IB (Geuchik) Gampong seunebok saboh kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh timur, kepada salah satu media online tersebut. (8/04/2021).Kamis.

Tambahnya, semua tudingan itu sudah di laksanakan dengan sesuai juknis, seperti pengelolaan dan pembinaan anak usia dini sudah kita salurkan kepada pembina Paud MARZATILLAH dan membayarkan honorium kepada beberapa guru Paud Gampong Seunebok saboh.

“Pembelian perlengkapan taman permainan kanak kanak, demikian juga plat beton nya sudah dikerjakan yang letaknya didusun alue limeng selanjutnya perawatan jalan yang beralamat diduson sejahtera juga sudah sesuai spek yang kami kerjakan, maka oleh sebabnya pada waktu kami membuat rapat seharusnya tokoh pemuda menghadiri biar tidak timbul tudingan yang enggak enggak” cetus Geuchik.

Tidak sampai disitu, Seketaris Desa Gampong Seunebok saboh Muhammad, juga menepis apa yang di tuding oleh tokoh pemuda tersebut. Ia mengatakan apa yang diduga itu tidak tepat, selama ini tidak ada permasalahan di Desa baik itu dari kepemudaan maupun dengan masyarakat Desa.

“Tidak ada yang aneh dan lucu dalam pengelolaan dana desa di Seunebok saboh Karna semua aspek yang diduga itu sudah siap kami kerjakan dan sudah sangat transparan dengan masyarakat umum” pungkas Pak Sekdes.

Tidak mau ketinggalan Tuha 4 Gampong seunebok saboh selaku BPD badan pengawasan desa Tgk Abdulhadi juga menjelaskan “Semua pembangunan desa seunebok saboh yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja Gampong (APBG) dari tahun ke tahun saya selalu mengecek peraitem.

Lanjutnya. “Bahkan saya menegaskan kepada anggota dibawah saya untuk selalu mengawasi kegiatan kegiatan yang diproritaskan pemerintah desa supaya tepat sasaran dan tepat waktu agar tidak menyalahi aturan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa”tuturnya.

Sehingga berita ini tayang media ini belum mendapat kiriman bantahan secara resmi dari Pemerintah Gampong Seunebok saboh terkait pemberitaan sebelumnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text