Mataaaceh.com > Aceh > Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara Serahkan Bingkisan Hari Raya Untuk Anak Yatim dan Kaum Duafa
Aceh

Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara Serahkan Bingkisan Hari Raya Untuk Anak Yatim dan Kaum Duafa

Aceh Utara | Satgas Pramuka Peduli Kwartir cabang Aceh Utara menyerahkan bingkisan paket Hari Raya Idul Fitri kepada anak yatim-piatu, kaum duafa dan Orang Tua (Jumpo) yang kurannya perhatian khusus dimasa pandemi Covid 19.(9/5/2021).Minggu

kegiatan Santunan tersebut merupakan sebagai aksi sosial dan peduli jiwa kepramukaan kepada sesama

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Aceh Utara, Cut Bang Fauzi Yusuf melalui Ketua Harian Kwarcab Aceh Cut Bang H.Ismed Nur AJ Hasan,S.Sos mengatakan “Ini Aksi Sosial dan kepedulian dari Jiwa kepramukaan Kepada sesama yang membutuhkan serta Implementasi dari Dasa Darma Pramuka bulir kedua yaitu Cinta Alam dan Kasih sayang sesama manusia” Ungkap Cut bang Ismed.

Andalan Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara Cut Bang Muhammad Addly Mero didampingi Personil Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara pada saat itu Berasal dari Satuan Karya Pramuka Bahari Kwarcab Aceh Utara (Lanal Lhokseumawe) dan Satuan Karya Pramuka Wira Kartika Koramil 03 Dewantara – Kodim 0103 Aceh Utara .

“Kegiatan ini merupakan agenda Kegiatan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara dibulan Ramadhan 1442 H – 2021 M ditahun ini dan akan berlanjut terus menerus dari agenda kegiatan di beberapa Bidang Satgas Pramuka Peduli itu sendiri,”.

Ini semua terujut berkat suka rela para pembina, pelatih dan peserta didik Pramuka Kwarcab Aceh Utara yang telah mengumpulkan dana untuk dibelikan berupa sembako agar bisa diberikan kepada warga masyarakat kurang mampu dan pra sejahtera akibat dampak Covid-19 menjelang akhir Ramadhan.

“Dengan adanya Bantuan sembako ini mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat, dan mengimbau kepada anggota Pramuka yang sudah iklas untuk terus berbagi kepada saudara kita dan kepada Kakak – Kakak Pramuka yang telah terlibat langsung memberi dan sekaligus dalam penyaluran saya secara pribadi Mengucapkan Terimakasih. Terlebih lagi wabah ini belum sepenuhnya berakhir” ungkap Addly Mero Selalu Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara..

Hal senada juga disampaikan Cut Bang Rabu Juli, Waka Bidang Pengabdian Masyarakat Kwarcab Aceh Utara, “Agenda tersebut, salah satu bentuk kepedulian anggota Pramuka Aceh Utara dalam membantu masyarakat, ini bagian dari upaya kita, menanamkan dan menumbuhkan nilai-nilai kepedulian sosial kepada anggota Pramuka. Semoga ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” harapnya.

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend