Rabu, 28 September 2022

Dandim 0119/BM Minta Masyarakat Waspada Dan Siaga Bencana Alam

Oleh redaksi

Redelong, Mataaceh.com| Memasuki musim panen kopi dan penghujung tahun 2021, intensitas hujan kota diatas awan Kabupaten Bener Meriah mulai meningkat.

Pasalnya, beberapa hari ini curah hujan tinggi terjadi di seluruh wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Saat dikonfirmasi Selasa 23/11/2021, Dandim 0119/Bener Meriah Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto mengingatkan kepada masyarakat selalu waspada terhadap potensi ancaman bencana alam dimana curah hujan yang terjadi sore hari setiap hari hingga malam hari dapat menimbulkan pergeseran tanah. Malam ini longsor terjadi di tiga titik lokasi namun karena kesiapan masyarakat dan Aparat tidak ada korban jiwa.

Dandim menjelaskan tiga lokasi longsor tersebut berada: pertama di Jl Lintas Bireun-Bener Meriah tepatnya Desa Umah Besi Kecamatan Gajah Putih, titik kedua: di Kampung Tunyang Induk Kecamatan Timang Gajah dan titik ketiga: di Desa Panton Bayur Kecamatan Gajah Putih.

“Hari ini, kita melakukan gotong royong bersama warga untuk membersihkan material longsor dannini merupakan Kerja bakti dan wujud kepedulian TNI Kodim Bener Meriah kepada masyarakat. Tegasnya.(Suyadi)

Leave a Comment