Retribusi Parkir RSUD Cut Mutia Cekik Keluarga Pasien

Oleh

Oleh

Mataaceh.com|Lhokseumawe, Para pembesuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Mutia, Buket Rata, Kota Lhokseumawe, mengeluhkan sistem tarif parkir yang diterapkan di Rumah Sakit milik Pemerintah Aceh Utara tersebut.

Pasalnya, sistem tarif parkir per jam sangat mencekik masyarakat. Apalagi keluarga pasien yang kendaraannya harus berjam-jam bahkan berhari-hari berada di parkiran RSUD, membuat pengunjung harus merogoh kocek tambahan.

Seperti diceritakan Lukman , salah seorang keluarga pasien. Ia menuturkan, tidak adanya tarif parkir maksimal yang ada di RSUD Cut Mutia membuat dirinya tidak tenang berada di rumah sakit. Pasalnya, biaya parkir dihitung perjam.

“Iya biaya parkir disini sangat mahal, bila pembesuk lewat dua jam, biaya parkir dihitung perjam, saya parkir motor sekitar 5 jam, terpaksa harus bayar Rp. 6000, dan seterusnya akan membengkak” ujar lukman dengan sedikit kesal.

Ia berharap agar pihak pengelola parkir RSUD Cut Mutia meninjau lagi tarif parkir tersebut, karena terasa sangat memberatkan.

Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara, dr Harry Laksamana saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, kepada mataaceh.com, Rabu, (11/5/2022) mengatakan persoalan parkir ini sudah dikelola oleh pihak ketiga. Tarif ada tertera didalam MOU, dan rekanan membayar pertahun kepada RS sesuai dengan kesepakatan MOU.

“Mewakili manajemen nanti kami akan sampaikan kepada rekanan tentang keluhan keluhan termasuk terkait biaya. Biasanya dalam rapat rutin manajemen dan akan kita follow up kepada rekanan pengelola penunjang Pelayanan di RS, “ucap Harry melalui pesan Whatsapp.

Aceh

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text