Miris! Dana BOS Capai Ratusan Juta, Kondisi Sekolah SMKN 2 Sigli Tak Terurus

Oleh

Oleh

Mataaceh.com | Sigli- Kondisi SMKN 2 Sigli di Jalan Lingkar Keuniree, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, sangat memprihatinkan.

Pantauan Mataaceh.com, Rabu (22/7/2022) halaman sekolah SMKN 2 Sigli itu dipenuhi rumput ilalang. Kursi dan meja berada di luar ruangan dan tumpukan sampah berhamburan di halaman sekolah.

Sekolah Dipenuhi rumput ilalang.

Ironisnya, ruang kelas  banyak yang rusak dan sisa kepingan kaca jendela yaang pecah dibiarkan begitu saja. Kondisi ini sangat membahayakan para siswa dan guru yang berda di ruang belajar dan hingga kini tidak kunjung mendapat perbaaikan

Sisa Kepingan kaca jendela kelas yang pecah dibiarkan begitu saja.

Padahal Informasi diterima, anggaran sarana dan prasarana yang dikeluarkan sekolah dari tahun 2021 melalui anggaran dana bos mencapai 200 juta, namun kondisi sekolah terkesan tidak terurus. 

Tumpukan kayu berhamburan di halaman sekolah.

Data yang dihimpun, jumlah siswa tahun 2021- 2022 di SMKN 2 Sigli mencapai 650 siswa jika dikumulasikan dana bos yang diterima sangat besar. Namun jika dibandingkan dengan kondisi sekolah masih terbilang ‘jauh panggang dari api’.

Alhasil, penggunaan dana BOS tahun 2021 – 2022 di SMKN 2 Sigli patut dipertanyakan. Sebab. kondisi sekolah terlihat kumuh belum juga dibenahi.

kepala sekolah, Isfandiar saat dikonfirmasi mengatakan bahwa area sekolah SMK 2 Sigli sangat luas, diperkirakan sekitar 5 Hektar. Tidak mungkin bisa dibenahi sekaligus.  “Kalau gedung sekolah bangunan lama semua nya mungkin tahun ini udah direhap” ungkapnya.

Secara terpisah Kabid Pembinaan SMK dari Dinas Pendidikan  Aceh, Dr Asbaruddin melalui WhatsApp mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti persoalan tersebut.

Aceh

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text