Viral Peserta Forum IPAU ke-X Walk-Out, Kemungkinan Pecah Kubu

Oleh

Oleh

Banda Aceh| Mataaceh.com – Musyawarah Besar Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) ke X dibuka oleh orang nomor satu di jajaran pemerintah Aceh Utara yaitu Pj Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah.

Kegiatan tersebut di selenggarakan dari pagi sampai dengan sore Minggu 11 September 2022, di Gedung Yakesma, Gampong. Lambatueng, Kecamatan Kajhu, Aceh Besar.Dilanjutkan dengan Musyawarah Besar yang mewakili Organisasi Lokal (Orkal) 27 kecamatan.

Mubes sempat berjalan alot dengan berbagai dialetika dan perdebatan pada Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dan Pembahasan AD/ART

Pada penyampaian LPJ Ketua Umum IPAU Periode 2018 – 2021 Saifullah, Pimpinan sidang hanya memberikan waktu 8 (delapan) menit saja untuk sesi Penyampaian Laporan dan Evaluasi Kepengurusan.

Buntut keputusan pimpinan sidang tersebut, forum sempat bersitegang dan konyolnya pimpinan sidang justru bersikap tendensius dan arogan.

Muhammad Mulziatuddin menilai, ” Kisruh ini terjadi akibat ketidak objektifannya presidium sidang dalam mengendalikan forum, Sehingga berbuntut aksi Walk Out oleh sejumlah Orkal” ujarnya.

Untuk apa kami bertahan di Forum, Jika saran yang kami sampaikan saja tidak di gubris dengan bijaksana, Tambahnya

Dampak kisruh ini, disinyalir akan berakibat fatal terhadap perpecahan didalam tubuh IPAU kedepannya.

Aceh

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text