Pameran Lhokseumawe Culinery Fiesta Ditutup

Oleh

Oleh

Lhokseumawe – Mataaceh.com |Pejabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe yang diwakili oleh Asisten I Setdako Lhokseumawe M. Maxalmina, S.Hi, MH resmi menutup kegiatan Pameran Lhokseumawe Culinary Fiesta yang telah berlangsung selama sepuluh di Terminal Tipe A Mon Geudong, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Lhokseumawe itu berlangsung sukses serta kegiatan pameran tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Pemko Lhokseumawe yang ke 21.

Acara penutupan berlangsung meriah karena panitia pelaksanaan turut menghadirkan penyanyi lokal Aceh.

Asisten -1, Muhammad Maxalmina dalam sambutannya mengatakan berterima kasih kepada seluruh Panitia Pelaksana, dan masyarakat Kota Lhokseumawe serta UMKM karena sudah ikut berpartisipasi dan mendukung dalam pelaksanaan Culinary Fiesta.

Dikatakan even kuliner tersebut juga menjadi promosi bagi kuliner UMKM dan meningkatkan pendapatan UMKM yang ada di kota Lhokseumawe.

“Keikutsertaan seratus lebih UMKM pada event ini menjadi ajang promosi bagi produk kuliner sehingga lebih dikenal lagi. Dengan tema yang diusung from local to global, pemerintah berharap pelaku UMKM lebih banyak yang ikut pada event selanjutnya tahun 2023 yang akan dilaksanakan untuk mengembangkan potensi yang ada di kota kita” ungkap Maxalmina.

“Dengan adanya event seperti ini, telah menjadi salah satu tombak untuk memulihkan ekonomi masyarakat kita, dengan sinergitas dan kolaborasi ini semoga UMKM tetap eksis dan berjaya” lanjutnya.

Kepala Disperindagkop Kota Lhokseumawe, M.Rizal MSI melaporkan kegiatan pameran Culinery Fiesta tersebut diikuti sebanyak 72 UMKM binaan Disperindagkop dalam event tersebut total 110 UMKM keseluruhan ikut bergabung, laporan diterima oleh Dinas bahwa omset mencapai 125 juta perhari bahkan lebih.

Disamping itu diadakan juga lomba masak menu ikan keumamah, lomba foto dan video dan lomba busana muslim. Dengan hadiah hingga 1,5juta rupiah bagi pemenang.

Hadir dalam penutupan, segenap kepala Dinas dan kepala Badan, unsur Forkopimda Lhokseumawe, perwakilan Bank BSI, dan kepada Bulog, dan Forkopimcam.

HUT Kota Lhokseumawe

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text