JIPALA IAIN Lhokseumawe Berangkatkan anggota Ekspedisi Ke Gunung Kapal

Oleh

Oleh

Mataaceh.com | Lhokseumawe – Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (UKM-PA JIPALA) berangkatkan anggota muda melakukan ekspedisi ke gunung Kapal Kabupaten Bener Meriah. Rabu (09/02/22).

Ekspedisi ini akan berlangsung dari tanggal 8 – 13 Februari 2022. Jadwal itu sesuai dengan plotting jalur dan prediksi udara yang dilakukan menggunakan peta topografi. Kegiatan ekspedisi ini diikuti oleh 10 anggota  dan juga didampingi oleh 4 orang intruktur.

Pelepasan keberangkatan anggota dilakukan di sekretariat UKM-PA JIPALA Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe pada pukul 09.45 WIB, Pelepasan pemantapan calon anggota tetap ini di pingin langsung oleh ketua umum UKM – PA JIPALA Sdr. Muhammad Syauki.

Kegiatan Ekspedisi ini dilaksanakan sebagai proses penaikan tingkat dari anggota muda menuju anggota tetap di UKM-PA JIPALA. Juga dengan tujuan untuk mengamati flora dan fauna dipengunungan tersebut, selain itu pemantapan ini juga untuk mengaplikasikan secara langsung ilmu navigasi dan mounteeinering.

Dalam sambutan nya Muhammad Syauki mengatakan “Kekuatan tim terletak pada orang yang paling lemah” maka sudah sepantasnya untuk saling menjaga dan saling menguatkan dalam tim agar kegiatan ini sukses nantinya.

Lebih lanjut. Samsul Rizal sebagai dewan Senior dalam arahan pelepasan menambahkan “Kerjasama yang baik terlahir dari koordinasi dan komunikasi yang baik. Ketika berada di alam bebas untuk tetap menjaga hubungan baik antar sesama tim. Hindari apapun yang bisa memicu keretakan tim. Tuturnya.

AcehIAIN LhokseumawejipalaLhokseumawe

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text