Rabu, 28 September 2022

Warga Kesal Bauk Busuk Sampah Berserakan di Langsa Lama

Oleh redaksi

Langsa, Mataaceh.com |Kian hari warga yang melintasi jalan di gampong Pondok Pabrik menuju Kebun Ireng Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa mengeluhkan aroma bauk busuk yang di timbulkan dari tupulan sampah.


Salah seorang warga pada Sudi (21/9/2022) mengatakan, pemandanga tak lazim ini sudah berbulan bulan terjadi, bahkan dari tumpukan sampah yang di buang oleh angkutan sampah Viar dari desa desa menimbulkan bauk busuk yang menyengat.


“Aroma bauk busuk dari timbunan sampah ini sangat mengganggu pengguna jalan, kami juga sudah resah karena cuman ini jalan dari Gampong Kebun Iring menuju pusat Kota Langsa” ujarnya.


Pantauan media ini di lokasi tampak tumpukan sampah di pinggir jalan panjangnya sekitar 30-50 meter, dan menimbulkan arama bau busuk yang sanyat menyengat. Tidak menutup kemungkinan aroma bauk busuk ini bisa menimbulkan penyakit bagi yang menghirup nya.


Dihari yang sama media ini mengkonfirmasi Mursalin selaku Kabid Persampahan Dinas Lingkunagan Hidup Kota Langsa via telpon WhatsApp nya dan di ujung telpon dia menjelaskan bahwa, di TPA sudah penuh jadi semetara sampah yang di angkut Viar di tumpuk di pinggir jalan.


” Kita ada kendala Ban Beko serakah belum di beli, mungkin bulan Oktober sudah terbeli dan semua sampah bisa di tempatkan di temat semestinya” ujarnya.

Leave a Comment